Kamis, 11 Maret 2010

Seorang Guru Dipecat Karena Melaporkan Kasus Korupsi

Seorang guru melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Boyolali, Jawa Tengah. Sang guru juga melaporkan dugaan korupsi pembangunan pagar sekolah senilai ratusan juta rupiah.

Namun anehnya, meski laporannya terbukti dan sejumlah pejabat sekolah sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian, guru bernama Purwanto itu harus kehilangan pekerjaan akibat dipecat oleh Bupati Boyolali.

Merasa tidak bersalah, Purwanto menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan kasus yang menimpanya. Didampingi 17 advokat dari Peradi Kota Solo, dia akan mempraperadilankan Bupati Boyolali karena dianggap sewenang-wenang.

Sementara itu pihak Badan Kepegawaian Daerah Boyolali menyebut Purwanto terkait tindak indisipliner dengan meninggalkan tugas tanpa izin juga mengikuti ujian untuk melanjutkan studi ke luar negeri tanpa izin atasan. Purwanto membantah hal itu.

Sumber: Liputan6.com

0 Comments:

Post a Comment




Français/French Deutsch/German Italiano/Italian Português/Portuguese Español/Spanish 日本語/Japanese 한국어/Korean 中文(简体)/Chinese Simplified
 

blogger templates | Make Money Online